Politani Pangkep Sukses Gelar Seminar Nasional Ketahanan Pangan

  • Bagikan

Kegiatan yang diadakan setiap tahunnya dibawah koordinasi Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ini menghadirkan beberapa narasumber secara blended dan disiarkan langsung melalui kanal youtube Polipangkep TV.

Hadir secara virtual Keynote Speaker atau Pembicara utama dalam seminar ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA.

Sandiaga Uno mengapresiasi Politani Pangkep yang telah menyelenggarakan seminar nasional dengan tema yang sangat menarik.

“Tentunya seminar ini sangat bermanfaat dan memberikan informasi yang up to date mengenai dunia pertanian. Kami berharap ada terobosan dari segi kelestarian alam dan lingkungan. Pertanian harus dikelola secara berkelanjutan dengan orientasi kepada keberlanjutan ekonomi, social kemanusiaan, dan keberlanjutan alam”, paparnya.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan bahwa pertanian merupakan sektor yang paling banyak membuka lapangan kerja.

“Pertanian menjadi sektor yang paling hits dalam menunjang pariwisata dari segi produk seperti agrowisata maupun dalam rantai pasok kebutuhan pariwisata, terutama kuliner dan industry makanan. Parekraf senantiasa mendukung Petani local dengan mengadakan pelatihan untuk mendorong ketersediaan rantai pasok yang dapat mendukung sector pariwisata”, tambahnya.

Menparekraf menawarkan bentuk kerjasama dengan Politani Pangkep untuk memaksimalkan potensi pangan berupa seafood atau produk-produk perikanan danpertanian yang juga merupakan produk unggulan Kabupaten Pangkepdan Sulawesi Selatan pada umumnya.

  • Bagikan