DMI Luwu Utara Bakal Bentuk Majelis Taklim dan Masjid Ramah Anak

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Utara bakal membentuk Majelis Taklim dan Masjid Ramah Anak. Pembentukan majelis taklim ini dianggap penting karena akan berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan rohani umat muslim.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus DMI Luwu Utara yang dilaksanakan pada Jumat, 30 September 2022, di Ruang Media Center Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara.

Rapat dipimpin Ketua DMI Luwu Utara, Arief R. Palallo, yang juga Kepala Diskominfo-SP. Rapat dihadiri Sekretaris DMI, Amiruddin; Dewan Pakar DMI, M. Alwi; Humas DMI, Lukman; dan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita dan Anak DMI Luwu Utara, Ratnawati.

Pembentukan majelis taklim ini diusulkan oleh Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita dan Anak DMI KabupatenLuwu Utara, Ratnawati. Ia menjelaskan, pembentukan majelis taklim akan berdampak pada peningkatan wawasan keagamaan umat muslim.

“Soal pembentukan majelis taklim ini memang sudah menjadi anjuran dari DMI Pusat agar setiap DMI Kabupaten/Kota juga membentuk majelis taklim DMI, setelah itu dibentuk lagi majelis taklim DMI di tingkat kecamatan dan tingkat desa,” terang Ratnawati.

Hal lain yang dibahas dalam rapat ini adalah sertifikasi masjid yang memang menjadi program yang diharapkan segera dilaksanakan, selain tentunya pembentukan DMI di tingkat kecatanan dan desa, untuk menancapkan eksistensi DMI di Kabupaten Luwu Utara.

“Ini dulu sertifikasi masjid yang harus segera kita prioritaskan, harus segera kita kerjakan. Ini sangat kita butuhkan sekali, sekaligus nanti untuk pendataan masjid-nya,” kata Ketua DMI Luwu Utara, Arief R. Palallo, yang diamini peserta rapat lainnya.

  • Bagikan