Semarak HUT Ke-77 TNI, Pameran Alutsista Digelar di Anjungan Pantai Losari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pelaksanaan Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022 secara resmi digelar dan dibuka oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto di Anjungan Pantai Losari Makassar pada Jumat, (30/09/2022).

Danny tidak sendirian pada pembukaan itu, tetapi didampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso, Pangdivif-3/Kostrad diwakili oleh Kasdivif Brigjen TNI Susilo, Pangkoopsud II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, Danlantamal VI Kolonel Mar Amir Kasman, beserta unsur Forkopimda Sulsel, Kota Makassar, Gowa, dan Maros serta pejabat TNI-Polri.

Pameran Alutsista ini diketahui sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2022.

Selain Pameran juga akan dilaksanakan doa bersama, ziarah ke TMP, donor darah, stunting, anjangsana di panti asuhan, besuk anggota yang sakit, pembagian sembako, off-road dirangkaikan kegiatan ketahanan pangan, jalan santai, golf, karnaval alutsista dan syukuran serta acara puncak upacara peringatan HUT yang akan dilaksanakan di lapangan Karebosi.

Pangdam Totok Imam Santoso pada kesempatan tersebut mengatakan, pameran sengaja digelar di pantai Losari karena taman tersebut merupakan icon Pemkot Makassar.

"Ini sengaja dilaksanakan disini karena Pantai Losari adalah icon Kota Makassar, masyarakat makin banyak yang ikut menyaksikan bahkan bisa mengedukasi, syukur-syukur ada nilai cinta yang lebih terhadap NKRI dan ini juga selaras dengan tema kita bahwa TNI ADALAH KITA," ungkapnya.

  • Bagikan