Semarak HUT Ke-77 TNI, Pameran Alutsista Digelar di Anjungan Pantai Losari

  • Bagikan

"Di sini semuanya kita tampilkan mulai dari Angkatan Darat, Laut dan Udara, jadi semua kita kumpul, kita gelar di sini biar masyarakat tau," Sambungnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menuturkan bahwa "TNI juga rakyat, apa yang kita lakukan ini untuk rakyat semua dari rakyat, biar rakyat juga tau bahwa ini Alutsista TNI, biar mereka juga bangga dan harapan kami juga bisa mengedukasi dan mereka juga bangga bahwa TNI juga punya alat yang bagus," Tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang turut hadir pada acara tersebut dalam sambutannya menuturkan dirinya tidak pernah ragu dengan alat tempur milik TNI dan yang menjadi pertahanan paling kuat adalah TNI manunggal dengan rakyat.

"Saya tidak pernah meragukan alat tempur kita, dulu saja melawan penjajah menggunakan bambu runcing bisa menang lawan penjajah, sekarang di bekali alat yang canggih, sehingga TNI bisa canggih 1.000 kali lipat dapat menaklukkan mereka, karena saya yakin mental TNI manunggal rakyat artinya ada TNI yang selalu berbaur dengan rakyat dan itulah pertahanan yang paling kuat kita," ujar Sudirman dalam sambutannya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat bisa melihat dan juga mungkin ada adik-adik bisa melihat untuk menumbuhkan semangat dan hari ini kebetulan bertepatan dengan 30 September, hari bersejarah bagi TNI," Tambahnya.

Walikota Makassar Danny Pomanto disaat membuka secara resmi pelaksanaan Pameran mengaku terhormat bisa berdiri dengan pimpinan TNI dan Polri.

"Terhormat rasanya bisa berdiri dengan pimpinan TNI dan Polri terutama dalam rangka HUT TNI ke-77, terlebih lagi sebuah slogan TNI ADALAH KITA, sebuah tekad bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat," ujar Danny.

  • Bagikan