Tangani Paket Long Segment, Banggar DPRD Apresiasi Pemprov Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulsel dalam penanganan paket long segmen di ruas jalan Provinsi.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Banggar DPRD Sulsel, Irwan Hamid, ia dan mengapresiasi Pemprov Sulsel.

“Mengenai program long segmen penanganan preservasi jalan yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel. Terkait hal ini, Badan Anggaran Provinsi Sulsel mengapreasi ini dan mendukung program ini,” ungkapnya saat Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat (30/9/2022).

Rapat paripurna tersebut dengan agenda persetujuan bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat malam, 30 September 2022.

Dalam Paripurna itu, Irwan Hamid menyampaikan beberapa kesimpulan dari hasil Rapat Banggar DPRD. Selain mengapresiasi, ia berharap program long segmen bisa dilanjutkan.

"Badan Anggaran Provinsi Sulsel mengapreasi ini, dan mendukung program ini agar dapat dilanjutkan pada tahun 2023," ujar Irwan Hamid.

Diketahui, tahun 2022 ini Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman gencar melakukan pembangunan infrastruktur.

Khususnya pada sejumlah ruas jalan dengan kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan kondisi rusak berat.

Pemprov sejak tahun 2022 melakukan penanganan dua paket long segment.

Yakni di ruas Pinrang - Rappang - Pangkajene Sidrap - Batas Soppeng. Dengan nilai kontrak Rp 54,3 Miliar, akan menangani rehabilitasi sepanjang 8,96 km, pemeliharaan rutin 44,9 km, dan pemeliharaan berkala 2,3 km.

  • Bagikan