Tim PKM UIM Beri Pelatihan dan Kiat Bisnis Pemasaran ke Pelaku Usaha Penggilingan Daging

  • Bagikan
IST

Universitas Islam Makassar (UIM) memiliki pakar bidang disiplin ilmu teknik industri/manajemen SDM dengan kompotensi perancangan dan SDM yang memahami prinsip-prinsip Layout atau tata letak alat produksi, akan membantu mitra memberikan penyuluhan mengenai letak mesin produksi yang sesuai standar pabrik. Tata letak fasilitas adalah menentukan penempatan sekelompok fasilitas atau mesin dalam sebuah lantai produksi atau area pabrik yang paling efektif sehingga dapat meminimasi biaya penanganan material serta dapat meningkatkan produktivitas suatu industri/usaha.

Pembinaan manajemen bisnis Produk adonan daging baik Universitas Islam Makassar (UIM) memiliki pakar bidang manajemen dan pengalaman praktis di lapangan, akan membantu memberikan penyuluhan dan pembinaan bagaimana kiat bisnis atau pemasaran yang baik kepada mitra dengan cara efektif dan efisien menggunakan berbagai media dan komunikasi dan internet.

Sebagai bentuk dukungan dan stimulus, tim PKM memberikan pelatihan tata letak produksi dan pelatihan sosial media dan juga memberikan perlengkapan pakaian khusus untuk karyawan produksi dan pengemasan. Ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk keberlanjutan dari kegiatan ini.

Besar harapan dari kegiatan ini, mitra dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang diberikan untuk meningkatkan nilai penjualan usaha penggilingan sehingga dapat memajukan kesejahteraan pekerja atau karyawannya. (*/fnn)

  • Bagikan