CEO Business Forum 2022 Ulas Peluang Bisnis Multisektor di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSARKALLA bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar CEO Business Forum 2022 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Selasa (4/10/2022). Forum ini bakal membahas potensi bisnis di berbagai sektor serta mendorong pengusaha untuk menangkap lebih banyak peluang di Sulsel.

Tema forum yang diusung ialah "Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Domestik di Tengah Tren Ketidakpastian dan Perlambatan Global". Pembicata yang dihadirkan, mulai dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana; Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Darwisman; President Director, Solihin Jusuf Kalla dan Ekonom, Wijayanto Samirin.​

Chief Corporate Secretary & Legal Officer KALLA, Subhan Djaya Mappaturung, mengungkapkan, salah satu tujuan dari forum ini ialah membangkitkan semangat pengusaha di Sulawesi Selatan. Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi daerah yang selalu konsisten melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kita ingin pengusaha mengambil peluang bisnis yang makin banyak di Sulawesi Selatan. Untuk itu, harus ada satu forum besar membahasnya yang sifatnya multisektor dan multi stakeholder, mulai dari perdagangan, transportasi, pertambangan, otomotif, perbankan, asuransi dan sektor lainnya. CEO Business Forum inilah yang mempertemukan mereka," ungkap Subhan.

Menurutnya, memang belum ada forum serupa yang mempertemukan pelaku bisnis dengan berbagai pihak dalam membahas banyak persoalan. Maka dari itu, forum ini juga akan menghadirkan pihak otoritas, regulator hingga pengamat yang bisa memotret potensi ekonomi terkini Sulsel dan ke depan.

  • Bagikan