Kanwil ATR/BPN Launching Loket Pelayanan Lebih Modern

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Loket pelayanan kantor ATR/BPN Kota Makassar telah dilaunching, bertepatan hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2022 oleh Kepala Kanwil ATR/BPN Sulsel Bambang Priyono.

Bersama Staf Khusus Menteri ATR/BPN RI Andi Saiful Haq dan Kepala ATR/BPN Kota Makassar, Bambang Priyono menyampaikan loket pelayanan yang baru mengusung tema perpaduan modern dan klasik dari segi interior.

"Tujuannya agar pemohon dapat merasakan pelayanan seperti berada di rumah sendiri. Berbeda dengan design loket antrian pada umumnya," kata Bambang.

Ia juga melaunching aplikasi MySErtipikat, layanan antrian online di Kantor ATR/BPN Kota Makassar. Aplikasi ini bertujuan menekan penggunaan jasa calo dalam mengurus sertipikat di ATR/BPN Kota Makassar.

Momentum launching tersebut memberikan kesan tersendiri kepada Bambang karena bertepatan dengan masa purna bhakti beliau.

Dalam kegiatan yang disaksikan juga kepala maupun perwakilan kantor ATR/BPN Kabupaten/Kota Se-Sulsel itu, Bambang menekankan seluruh aparatur agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan terbaik diawali dari hati yang bersih dan baik.

"Apabila hati kita sudah bersih dan baik, ditambah prinsip kerja cepat, kerja keras dan kerja profesional. InsyaAllah masyarakat riang gembira menerima pelayanan di kantor ATR/BPN," katanya.

Pelayanan terbaik juga mesti dimulai dari Re-Engginering infrastruktur pelayanan. Untuk itu kepala Kanwil selalu menekankan agar seluruh kantor ATR/BPN se-Sulsel membenahi infrastrukutr loket pelayanan. Sejauh ini hal itu sudah terealisasi lebih dari 80 persen. (nsrn/fajar)

  • Bagikan