Punya 465 Desa Wisata, Sulsel Raih Penghargaan Menparekraf Provinsi Terbanyak Desa Wisata

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Penghargaan sebagai provinsi dengan Desa Wisata Terbanyak pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 ini, diraih karena Sulsel memiliki 465 desa wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Muh Jufri menuturkan, hal itu tidak lepas dari dorongan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Yang melakukan langkah-langkah dalam membangkitkan sektor pariwisata di desa.

"Alhamdulillah, Sulsel sebagai provinsi dengan desa wisata terbanyak pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022," kata Muh Jufri, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, capaian ini sebagai komitmen gubernur termuda di Indonesia itu dalam mendorong agar desa-desa di Sulsel dapat mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki.

Lebih lanjut, ia bilang pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras semua pihak.

“Hal ini atas arahan gubernur bapak Andi Sudirman Sulaiman dan kerja keras seluruh pihak terutama dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulsel melalui Kadis Pariwisata masing-masing," jelasnya.(arya/fajar)

  • Bagikan