Terima SK Non-ASN, Disabilitas : Terima Kasih Pak Gubernur Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - 12 orang Disabilitas menerima SK Non-ASN Pemprov Sulsel oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Mereka yang berjejer mengenakan seragam putih hitam itu tampak tersenyum bahagia saat SK-nya diserahkan oleh orang nomor satu di Sulsel.

Penyerahan yang dirangkaikan pengarahan Gubernur Sulsel kepada ASN Lingkup Pemprov Sulsel yang berlangsung di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin 3 Oktober 2022.

Ada difabel yang mendapat SK tampak bahagia memeluk SK yang diberikan, ada yang terlihat matanya berkaca-kaca terharu. Bahkan setelah duduk dikursinya, ada yang terlihat mengangkat tangan sembari berdoa.

Mereka tidak menyangka dapat bergabung di Pemprov Sulsel sebagai tenaga Non-ASN. Bahkan ini perekrutan non ASN disabilitas yang pertama kali dilakukan Pemprov Sulsel.

Seperti diungkapkan oleh Iis Pamungkas. Perempuan berusia 23 tahun itu merupakan warga Walenrang, Kabupaten Luwu, yang disabilitas tuna daksa.

Iis Pamungkas mengaku, "Alhamdulillah, karena tidak menyangka bisa diterima di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ini suatu kesyukuran bagi kami penyandang disabilitas, rasa syukur besar sekali," ungkapnya.

Mewakili teman-teman disabilitas yang lainnya, Iis mengucapkan, "terima kasih atas perhatian dan dukungan Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman yang telah menerima kami di Pemprov," ungkapnya.

Diketahui, dari 12 disabilitas, diantaranya ada tuna netra, dan tuna daksa. Yang berasal dari beberapa daerah, misalnya Makassar, Bulukumba, dan Luwu.

  • Bagikan