BPS Sidrap Gelar Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022

  • Bagikan
BPS Sidrap Gelar Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Petugas pendataan awal berperan penting dalam pelaksanaan registrasi sosial ekonomi (regsosek). Karenanya para petugas ini harus siap dan mumpuni menjalankan amanah yang diembannya dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, saat menutup Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Regsosek Sidrap Tahun 2022 Gelombang I, Selasa 4 Oktober 2022 sore.

BACAAN LAINNYA
Pemkab Torut Gelar Seminar Hasil Penyusunan Rencana Induk Kelitbangan 2021-2026Gandeng Wahdah Islamiyah, Lapas Klas IIB Takalar Optimalkan Program Pembinaan AgamaSinergitas Pemkab Torut dan Pemkab Morowali Sepakati Pemenuhan Tenaga Kerja
Acara berlangsung di Hotel Aerotel Smile Makassar, dihadiri Kepala BPS Sidrap, Naharuddin Supu.

“Petugas ini diberi amanah mengambil data di masyarakat. Hasil kerja ini akan menjadi pijakan atau pedoman menentukan arah kebijakan pembangunan,” ungkap Dollah Mando.

Untuk itu Dollah Mando berpesan agar para petugas selalu mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang ditentukan BPS, serta memahami betul tata cara pengisian kuesioner.

“Masyarakat yang dihadapi nanti akan bermacam-macam karakternya. Karenanya harus selalu memberi kesan yang baik, sopan, dan selalu berupaya agar responden nyaman memberi jawaban,” terang Dollah Mando.

Tak kalah penting, kata Dollah Mando para petugas harus menjaga kejujuran dan obyektivitas saat melakukan pendataan.

“Untuk itu, awali tugas ini dengan niat ikhlas, dan selalu berdoa agar diberi kesuksesan dan kelancaran,” tandas Dollah Mando.

  • Bagikan