Kemenkumham Sulsel Dukung Assesor Pusdatin Visitasi Penyelenggaraan SPBE

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Assesor Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) lakukan penilain visitasi evaluasi penyelenggaraan SPBE di Lingkungan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang di pusatkan di aula Kanwil Sulsel, Senin(3/10) dilaksanakan secara luring dan daring menghadirkan seluruh UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Machyudie, Koordinastor Data dan Pengamanan Jaringan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkumham selaku ketua tim menyampaikan bahwa kedatangan timnya guna Penilaian Visitasi Evaluasi Penyelenggaraan SPBE Kanwil dan UPT sekaligus memberikan pemahaman terkait data dukung SPBE.

Ia melanjutkan, dalam upaya meningkatkan SPBE Kemenkumham pada Tahun Evaluasi 2023 menuju predikat memuaskan, maka dilakukan Evaluasi terhadap tingkat kematangan dalam penyelenggaraan SPBE yang menghasilkan Laporan Hasil Evaluasi SPBE.

“Pada Evaluasi SPBE Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Hukum dan HAM mendapatkan Indeks SPBE 3,68 dengan predikat Sangat Baik. Nah, ditahun 2023 nanti kita ingin mendapatkan Indeks SPBE 4,20,” ujar Machyudie

Tak lupa, Macyudie menyampaikan, ada tujuh domain evaluasi SPBE yang dilakukan oleh timnya, yakni SOP SPBE, Infrastruktur, Aplikasi, Keamanan SPBE, Resiko SPBE, SDM TI dan Manajemen Perubahan.

Sementara itu, Kepala Bagian Program dan Humas John Batara mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak, secara terpisah menyampaikan dukungannya terhadap tim Assesor SPBE dan berharap tim dapat memberikan masukan dan pemahanan penyelenggaraan SPBE di lingkungan Kanwil Sulsel.

  • Bagikan