Mahasiswa Arsitektur Unibos Juara 1 International Competition Arsitektur di ITS

  • Bagikan

Fajar.co.id -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur Universitas Bosowa (Unibos) menorehkan prestasi internasional setelah berhasil menjadi juara satu dalam ajang Architecture Student Final Project International Competition 2022 yang diselenggarakan oleh ITS Surabaya, Selasa (4/10/2022).

Kompetisi Tugas Akhir Internasional (KTA-i) merupakan nasional yang berlangsung sejak tahun 2004, dan pada tahun 2022 menjadi event internasional yang diikuti oleh berbagai mahasiswa di seluruh Indonesia dan beberapa negara seperti Malaysia, China, Jepang, Thailand, India dan lainnya.

Karya tulis diseleksi oleh akademisi dan profesional di bidang arsitektur, berafiliasi dari Indonesia, Jepang, China, Thailand, Vietnam, Malaysia.

Helly Fahreza Fathurillah mahasiswa Prodi Arsitektur Unibos ini menjadi The 1st Place Technical Studies Category dalam ajang KTA-I tersebut dengan mengusung karya tulis dengan judul "Parangloe Railway Station in Makassar City with Neo-futuristic Architectural approach"

Mahasiswa yang akrab dipanggil Helly ini menjelaskan, di Indonesia Timur Khususnya di Makassar kereta api merupakan hal yang baru, olehnya ia tertarik dan ingin mengembangkan stasiun kereta api dengan konsep Pendekatan Arsitektur Neo-futuristik.

“Satu alasan kenapa saya memilih judul ini karena perkeretaapian itu jadi merupakan hal yang baru di Kota Makassar, jadi saya mencoba eksplorasi kemudian saya mendapatkan isu-isu pembangunan dan memberikan konsep serta solusi dari karya tulisan itu,” kata Helly.

  • Bagikan