Menkumham Edukasi Pentingnya Kesadaran Kekayaan Intelektual Kepada Peserta Didik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangkaian kegiatan DJKI Mengajar tahun 2022 yang berlangsung serentak di 33 Propinsi seIndonesia dan dipusatkan SDN percontohan PAM Makassar di kota Makassar, Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna Laoly menyampaikan agar setiap siswa sadar akan pentingnya kekayaan intelektual.

Dalam pemaparannya kepada perwakilan murid SD dan SMP, beliau sampaikan bahwa agar setiap murid memiliki cita-cita yang tinggi dan berusaha keras untuk meraihnya, karena tanpa usaha cita-cita atau impian hanyalah angan-angan kosong.

Seperti kata Proklamator RI yang juga presiden pertama RI Bpk. Ir. Soekarno “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, apabila kalian jatuh, maka masih berada diantara bintang-bintang". Contohnya bercita-cita jadi Presiden, apabila tidak jadi presiden bias jadi Menteri atau Dirjen atau Pemimpin yang lain tutur Yasonna Laoly.

Pada Acara DJKI Mengajar 2022, dibuka dengan sambutan Mendikbudristek Bapak Nadiem Makariem, dimana beliau sangat mengapresiasi kegiatan DJKI mengajar, juga menyampaikan bahwa saat ini program merdeka mengajar dan Kampus merdeka bertujuan mendorong siswa dan mahasiswa untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif, karena mereka yang memiliki inovasilah yang akan unggul dalam persaingan global saat ini.

Kegiatan DJKI mengajar tahun 2022 di Kota Makassar ini juga dihadiri oleh Plt Dirjen Kekayaan Intelektual Kemkumham Ir. Razilu, M.Si., CGCAE, Walikota Makassar Ramadhan Pomanto, Para Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Kemkumham, para guru pendamping siswa dan Kepala Sekolah.

  • Bagikan