Pernah Diadang ODGJ, Pendeta di Luwu Utara Ini Bangun Panti Rehabilitasi

  • Bagikan

Sementara Bupati Indah Putri Indriani mengapresiasi apa yang telah dirintis Pendeta Novel. “Saya mengapresiasi pak Pendeta dan seluruh pengurus yayasan atas upaya yang diberikan,” kata Indah saat meninjau progres pembangunan panti tersebut.

Bupati Luwu Utara dua periode ini juga berkomitmen membantu menyelesaikan pembiayaan dua kamar mandi serta atap dari panti yang telah terbangun separuh tersebut. “Saya ajak para Kepala Perangkat Daerah yang hadir untuk ikut juga membantu,” ajaknya.

Ia mengatakan, tak banyak orang yang mau mendedikasikan dirinya untuk orang lain. “Bicara tentang orang baik, banyak sekali orang baik. Tetapi tidak semua orang yang baik itu dapat memberikan manfaat bagi orang lain.” tutur Indah Putri Indriani.

Bagi dirinya, orang yang bermanfaat bagi orang lain tentu adalah orang baik, sehingga dia pun memuji Pendeta Novel Pangemanan sebagai orang yang baik secara personal, bermanfaat bagi orang lain serta dapat menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Masih harap dia, yayasan ini harus dikelola dengan baik. “Kalau kita berinteraksi dengan ODGJ, jangan dijauhi, perlakukan mereka seperti manusia. Mereka punya masalah yang mungkin tak mampu dihadapi. Nah, kita hadir untuk meringankan itu.” pungkasnya.

Ikut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Basir, Plt. Kadinsos Ari Setiawan, Kadis Dikbud Jasrum, Kadinkes Marhani, Kadis P3AP2KB Andi Zulkarnaen, Kabag Protokol Nuralim, Camat Sabbang Selatan Syahruddin, Kades Terpedo Jaya, dan Kades Mekar Sari Jaya. (*/fnn)

  • Bagikan