Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar, Prof Husain Syam : UNM Terus Meningkatkan Kualitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan dua profesor sebagai guru besar dalam bidang teknik di Menara Pinisi, Rabu 5 Oktober 2022.

Mereka yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. Ir. A Muhammad Idkhan, S.T., M.T., IPM dan Prof Yasser A Djawad, S.T., M.Sc., Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng mengatakan, guru besar adalah dambaan semua orang yang bekerja di setiap perguruan tinggi.

Ide - ide kedua Profesor yang dikukuhkan hari ini merupakan sebuah pemikiran yang luar biasa dan penuh tanggung jawab. Hal ini menggambarkan kualitas keilmuan di bidang masing - masing.

"Ilmu keduanya sangat penting sebagai sumbangsih kepada masyarakat. Pengukuhan ini memberi makna bahwa UNM menunjukkan kinerja terbaik," ujar Prof Husain.

Di UNM, kata Prof Husain, sejak 4 -5 tahun lalu dirinya telah mencetuskan program penelitian percepatan profesor dan hingga hari ini, UNM telah memiliki 100 guru besar aktif.

Tidak hanya itu, tahun ini UNM juga sedang mengusulkan 32 guru besar untuk dikukuhkan sebagai Profesor. Sehingga dirinya selalu mendorong bagi para doktor untuk cepat meraih gelar profesor.

Ia pun berharap, kedua profesor yang dikukuhkan tidak berhenti melakukan kajian dan karya - karya ilmiah untuk memberi solusi dalam persoalan yang ada di tengah - tengah masyarakat.

"UNM sudah berhasil mencapai target yang saya sudah tentukan. Semoga hasil ini lebih memberikan kualitas dalam membawa UNM lebih baik ke depan,"tandasnya.

  • Bagikan