Alumni FE Unhas Prof Dr Ahmad Alim Bahri Resmi Jabat Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Sahabat Beri Selamat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Selasa, 4 Oktober 2022, adalah hari yang istimewa buat Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri. Putera Masserempulu ini resmi menjadi Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, di Graha Utama Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 3 Kemendikbud Ristek.

Pelantikan Prof Ahmad Alim Bachri diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor 58843/MPK.A/KP.06.02/2022 Tentang Pengangkatan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri Periode 2022-2026 di Lingkungan Kemendikbud Ristek RI.

Prof Ahmad Alim Bachri adalah alumni Fakultas Ekonomi Unhas angkatan 1985 dan menyelesaikan studi S1 nya tahun 1991. Dia juga menjabat Ketua Himpunan Keluarga Masserempulu (HIKMA) Kalimantan Selatan dan aktif mengikuti kegiatan IKA UNHAS, baik di Kalimantan maupun di Makassar. Sebelum terpilih sebagai Rektor dengan suara terbanyak, Ahmad menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik sejak tahun 2014.

Prof Ahmad menyelesaikan pendidikan S2 tahun 1999 dan S3 tahun 2007 juga di Kampus Tamalanrea Universitas Hasanuddin.

Pelantikan Prof Ahmad Alim Bachri sebagai Rektor tidak hanya dihadiri keluarga dekat dan civitas akademika Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Tetapi juga dihadiri sejumlah teman seangkatannya di Fakultas Ekonomi, baik yang berdomisili di Jabodetabek maupun yang datang dari Makassar khusus menghadiri pelantikan dia sebagai Rektor ULM.

Di antaranya M Iqbal Samad Suhaeb mantan Pj Walikota Makassar dan Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemprov Sulawesi Selatan dan Abdul Rachmat Noer Direktur Utama PT Biringkassi Raya (Semen Tonasa Group).

  • Bagikan