Diterima Bupati ASA, KASN Berikan Anugerah Kualitas Pengisian JPT Kategori Baik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kali ini, penghargaan yang diterima berupa anugrah kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) kategori baik.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sinjai di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (6/10/2022). Didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan.

Bupati Sinjai mengucapkan terima kasih kepada KASN karena telah memberikan penghargaan ke Pemkab Sinjai atas kualitas pengisian JPT. Sejak awal memimpin Sinjai, dirinya terus menekankan agar pengisian jabatan dilakukan berdasarkan sistem merit.

Dimana pejabat ditempatkan dalam suatu jabatan berdasarkan kompetensi yang dimiliki. Termasuk pelaksanaan pengisian jabatan dilakukan sesuai aturan yang berlaku. "Alhamdulillah kita bersyukur karena KASN menilai kita telah melakukan pengisian jabatan dengan kualitas baik, mari kita pertahankan prestasi ini," beber ASA.

Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan menyebut, dari 416 Kabupaten se-Indonesia, hanya 21 mendapat anugrah kategori baik. Dari 21 tersebut tiga diantaranya merupakan Kabupaten berasal dari Sulawesi Selatan, yakni Sinjai, Wajo, dan Pinrang. Untuk Kota diperoleh oleh Kota Pare-pare.

"Hanya 21 Kabupaten di Indonesia yang diberikan penghargaan, tiga diantaranya dari Sulsel, untuk kota diraih Kota Pare-pare," beber Lukman.

Atas penghargaan ini, KASN menilai jika pengisian JPT di Sinjai telah memasuki kategori baik, Hal tersebut dibuktikan dengan pengisian jabatan berdasarkan hasil kompetensi dan mekanisme yang benar-benar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. (sir)

  • Bagikan