DPP PKS Usulkan Bakal Cawapres untuk Anies Baswedan, Ada Nama AHY dan Ganjar

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID -- Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri calon wakil presidennya di Pilpres 2024.

Terkait hal itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya saat ini tengah mencari sosok calon wakil presiden (cawapres) kemudian diajukan ke Anies Baswedan untuk mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang. Ada beberapa nama yang menurut PKS cocok mendampingi Anies.

Mardani memaparkan, beberapa pilihan sosok yang dinilai cocok untuk mendampingi Anies diantaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

“Salah satunya (AHY), tapi Bu Khofifah juga sesuatu, Mas Ganjar juga mungkin. Ya kita ajukan Kang Aher, ada juga ustadz Hidayat Nur Wahid, tapi itu mah internal,” kata Mardani kepada wartawan, Kamis (6/10).

Ia mengingatkan Anies dalam mencari kriteria cawapres. Dia menyebut salah satu sarannya yaitu cawapres Anies harus mampu membuat kemenangan pada Pilpres 2024.

“Formasinya harus yang formasi menang. Jangan sampai maksain, kalau kita maksain, ya ujung akhirnya nanti belum tentu menang,” tegas Mardani. (jpg/fajar)

  • Bagikan