Envision Group Jajaki Kerja Sama Pembangunan 67 PLTB di Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Envision Group menjajaki kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Bantaeng. Envision Group adalah perusahaan teknologi hijau yang terkemuka di dunia, serta mitra teknologi nol karbon. Perusahaan ini telah berpengalaman membangun PLTB dan membangun kawasan industri nol karbon di sejumlah negara, seperti India, Paris dan Singapura.

Penjajakan kerja sama ini ditandai dengan kehadiran Indonesia Region Senior Development Manager, Hermanto bersama dengan Senior development manager Envision Group, Nico Li. Keduanya memaparkan potensi tenaga angin yang direkam melalui teknologi satelit yang mereka sebut dengan nama Greenwich.

"Melalui greenwich ini, kita bisa melihat seperti apa potensi tenaga angin di Bantaeng. Oleh karena itu, kami berencana mengembangkan PLTB di Kabupaten Bantaeng ini," jelas Hermanto.

Dia mengatakan, secara umum, Bantaeng memiliki potensi tenaga angin yang baik. Dia menyebut, jika kerja sama ini berjalan lancar, maka Bantaeng bisa memiliki 67 titik PLTB yang tersebar di sejumlah wiayah di Kabupaten Bantaeng.

"Dengan potensi yang ada itu, maka Bantaeng bisa memberikan suplai sebanyak 867 MWH energi listrik," jelas dia.

Ada berbagai kelebihan dari kerja sama yang terjalin ini. Dia mengatakan, salah satunya saat proyek ini dimulai, maka Envision akan mempekerjakan lebih dari 600 orang tenaga kerja. Dari jumlah itu sebanyak 70 hingga 80 persen di antaranya adalah tenaga kerja lokal.

"Jika proyek ini selesai, sebanyak 50 orang tenaga kerja lokal akan dipertahankan untuk berpartisipasi memelihara ladang angin pada tahap selanjutnya," jelas dia.

  • Bagikan