Peringati Maulid Nabi, SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Berbagai Lomba hingga Khitanan Massal

  • Bagikan
Khitanan massal di SD Islam Athirah 1 Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SD Islam Athirah 1 Makassar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan khitanan massal dengan mengangkat tema “Mengukuhkan Semangat Ber-Islam”, di Sekolah Islam Athirah, di Jalan Kajaolalido, Kamis, (6/10/2022).

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd., M.M mengatakan, di peringatan ini, SD Islam Athirah 1 Makassar berusaha untuk mengambil hikmah dari kehadiran Rasulullah untuk menyempurnakan akhlak dan islam pada umumnya.

Untuk itu, dalam peringatan ini diadakan lomba tahsin, tahfidz, salawat hingga salat sejak 3 Oktober lalu.

“Bukan hanya anak-anak, guru pun ikut mewarnai perlombaan seperti tahfidz,” kata Khasan.

Dari perlombaan ini ada sejumlah hadiah yang disediakan bagi para juara.

Kemudian di acara puncak hari ini para anak-anak diberikan ceramah terkait kelahiran Rasulullah yang dirangkaikan dengan dongeng.

Selanjutnya, khitanan massal digelar dengan bekerja sama dengan RS Ananda yang diikuti oleh 24 anak yang berasal dari keluarga besar guru SD Islam Athirah.

“Alhamdulillah diikuti oleh 24 anak yang berasal dari keluarga besar guru-guru kami. Ada juga tenaga OB dan security,” bebernya.

Sementara itu, Dokter Perawatan RS Ananda, dr. Muhammad Ismail Makmur menyebut, ada dua metode khitanan yang diberikan.

Pertama, metode baru yakni dengan laser sehingga tanpa pendarahan. Kemudian metode lama. Namun pada intinya tujuannya sama untuk memotong kelamin.

“Manfaatnya, supaya tidak gampang infeksi atau ke depannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Banyak hal-hal yang bisa terjadi kalau misalnya masih ada kotoran di dekat kepala dari kelamin anak laki-laki khususnya, ada beberapa penyakit,” ungkap dr. Ismail.

  • Bagikan