Tiga Atlet Porprov Sinjai Dicoret karena Ikut Liga Beringin, Ini Penjelasan Dispora dan Humas Askab PSSI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tiga atlet sepakbola Sinjai tidak akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dimulai 22 Oktober mendatang. Mereka dicoret karena mengikuti turnamen lain tanpa izin dari pelatih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Hasir Achmad mengaku telah menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk mengatur para pemain yang akan bertanding pada Porprov nanti. Terkait tiga atlet yang dicoret, informasi yang dia peroleh karena mengikuti liga Beringin tanpa izin dari pelatih.

Padahal, telah disampaikan bahwa setiap pemain yang akan bertanding di Porprov diharuskan fokus untuk mengikuti persiapan. Termasuk tidak boleh mengikuti pertandingan lain untuk menghindari resiko.

"Sudah diingatkan di grup untuk tidak mengikuti turnamen tanpa sepengatahuan pelatih, tapi ketiganya tidak izin, andai saja dia izin, mungkin diberikan pertimbangan untuk hati-hati, ini soal kedisiplinan," tegas Hasir, Kamis, (6/10/2022).

Humas Asosiasi Kabupaten PSSI Sinjai, Zaenal Abidin Ridwan membenarkan adanya tiga pemain inti dicoret dari daftar pemain untuk memperkuat Sinjai pada Porprov nanti. "Pelatih telah menerapkan aturan internal, hari minta izin tapi mereka tidak izin mengikuti turnamen," jelasnya. (sir)

  • Bagikan