Tim PPK ORMAWA HIMAPRODI PBSI UNM Resmikan Lima Pojok Literasi di Pangkep

  • Bagikan
ORMAWA Himaprodi PBSI UNM

Dan pojok literasi artistik muatan materi yaitu kesenian dan kewirausahaan. "Sasaran dari pojok liteasi ini yaitu mulai dari anak sampai usia lanjut di kelurahan Balleangin untuk meningkatkan potensi diri masing-masing," bebernya.

Dosen Pembimbing PPK Ormawa Himaprodi PBSI UNM, Dr Sultan menuturkan pembuatan pojok literasi ini merupakan bagian dari program kelurahan cerdas, PPK Ormawa himaprodi PBSI UNM.

Diketahui PPK Ormawa adalah program penguatan kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pembinaan Ormawa oleh Perguruan Tinggi (PT) yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Berbagai praktik yang baik dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan diprogram ini merupakan aktualisasi ciri pembelajaran abad 21.

"Yaitu kemampuan berpikir kritis, kreatif, mampu menyelesaikan masalah, komunikatif, kolaboratif, memiliki literasi teknologi informasi, berjiwa kepemimpinan, dan bertindak positif dan produktif atas dorongan nurani," terang Sekertaris Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM itu.

Lurah Balleangin Kabupaten Pangkep, Baba saat meresmikan Pengelola / Pengurus Pojok Literasi PPK ORMAWA HIMAPRODI PBSI UNM mengungkapkan bahwasanya melalui kegiatan literasi ini, semua elemen masyarakat di kecamatan Balocci terkhusus di kelurahan Balleangin mampu menumbuhkan dan meningkatkan minat literasi.

"Semoga lima pojok literasi yang telah dibangun dan diresmikan pengelolanya mampu lebih di manfaatkan oleh masyarakat Balleangin. Baik itu dalam menambah wawasan mengenai literasi maupun dalam beraktifitas meningkatkan keterampilan masyarakat," ujarnya.

  • Bagikan