Visitasi Tiga UPT, Tim Assesor SPBE Kemenkumham Dorong Penyelenggaraan SPBE Berkelanjutan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar --Machyudie, Koordinator Data dan Pengamanan Jaringan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkumham bersama tim Assesor SPBE Kemenkumham lakukan penilaian visitasi penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel).

kegiatan yang dilaksanakan pada 3 - 5 Oktober 2022 menyasar Kanim Kelas I TPI Makassar, BHP dan Kurator Negara Makassar dan Lapas Kelas I Makassar.

Machyudie selaku ketua tim menyampaikan bahwa tim SPBE Kemenkumham turun langsung kelapangan untuk memastikan penyelenggaraan SPBE di tingkat wilayah dan UPT dapat berjalan dengan baik.

"Kami juga ingin memastikan kesesuaian data dukung yang di upload dengan kondisi yang ada di lapangan sekaligus mendorong penyelenggaraan SPBE yang berkelanjutan" ujar Machyudie

Kakanim Makassar, Agus Winarto, sangat mendukung kegiatan visitasi ini. Ia meminta tim Assesor memberikan masukan dan informasi untuk penyelenggaraan SPBE yang semakin baik di Kanim Makassar.

Pada akhirnya, Assesor SPBE Kemenkumham melakukan evaluasi pada tiga UPT tersebut. Adapun yang dievaluasi yaitu, SOP, Infrastruktur, Aplikasi, Keamanan, Resiko, SDM dan manajemen perubahan. (*/fnn)

  • Bagikan