Akses Jalan Antang Ditutup, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Suasana jalan di Antang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Akses terhadap Jalan Antang akan dibatasi. Khususnya di pertigaan Ujung Bori Raya sampai pertigaan Perumnas Antang akan ditutup total selama dua hari.

Informasi ini diterima FAJAR berdasarkan pesan berantai yag bertuliskan berasal dari Polsek Manggala. Olehnya, warga di sana diharapkan mencari jalur alternatif lain untuk menghindari kemacetan.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jalan Antang, Surya Kencana mengatakan pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan polsek setempat untuk menutup jalan itu sementara. Dirinya belum tahu pasti di mana jalur alternatif yang digunakan pengendara untuk akses ke Antang. Pasalnya, pada pertemuan terakhir dirinya tidak ikut dalam rapat.

Namun, sebagaimana diketahui ada jalur alternatif menuju Antang atau pun Perumnas Antang melalui Pannara atau Bukit Baruga. Adapula jalan pintas di samping Misi Pasar Raya yang tembus ke Pasar Antang.

Hanya, untuk akses samping Misi Pasaraya itu dimungkinkan akan sulit diakses oleh kendaraan besar seperti truk. Pun, karena penutupan berlangsung dari Ujung Bori sampai pertigaan Perumnas Antang.

Lalu untuk drainase sendiri, jelas dia, sementara dikerjakan. Pengerjaan pada Sabtu mendatang ialah badan jalannya.Di tengah waktu yang mepet, jumlah kendaraan yang padat kalau tidak ditutup maka setengah mati.

Di samping, kata dia, warga juga meminta agar jalannya ditutup. "Mereka juga minta tutup saja biar cepat," kata Surya, kemarin.

Tahapan ini masuk dalam pengerjaan jalannya. Setelah ditutup dua hari itu, selanjutnya akan dilakukan buka tutup. Pasalnya beton jalan tidak langsung dipakai. "Pasti macet jadi buka-tutup. Yang sudah dibeton tidak bisa injak dulu," ucapnya.

  • Bagikan