FAJAR.CO.ID, PAREPARE - BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN. Kali ini, bertempat di Pasar Lakessi Parepare, BPJS Kesehatan Cabang Parepare memberikan pelayanan melalui Mobile Customer Service (MCS).
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati menjelaskan layanan MCS merupakan salah satu kemudahan yang diberikan kepada peserta JKN, dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil.
Tujuan layanan MCS sendiri adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada peserta. Melalui layanan jemput bola ini, ia berharap masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan, meski saat sedang beraktifitas di pasar sekalipun.
“Melalui layanan MCS ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh layanan lebih dekat, tanpa perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Hartati, Jumat, (07/10).
Selain layanan administrasi kepesertaan, peserta juga diberikan berbagai informasi seputar Program JKN. Salah satu kemudahan layanan tersebut adalah Aplikasi Mobile JKN, yang memiliki berbagai fitur untuk kemudahan peserta seperti, fitur kartu digital, perubahan data peserta, dan lain sebagainya.
“Peserta yang mengunjungi MCS, juga diberikan informasi mengenai kemudahan layanan dengan Aplikasi Mobile JKN, dan manfaat dari fitur-fiturnya, sehingga diharapkan peserta dapat mengunduh dan memanfaatkannya,” tuturnya.
Selain itu, melalui MCS juga, peserta senantiasa diingatkan untuk rutin membayar iuran tiap bulan dan dapat memanfaatkan layanan autodebit agar terhindar dari keterlambatan pembayaran iuran, karena secara otomatis akan memotong saldo rekening.