Dipimpin Rusdi Masse, Rombongan Komisi IV DPR RI Tinjau Produksi Rumput Laut di Pinrang-Peternak Ayam Petelur di Sidrap

  • Bagikan
RMS dan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Komisi IV DPR RJ melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di tempat pengolahan rumput laut PT Biota Laut Ganggang di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat (7/10/2022).

Kuker atau reses masa Persidangan I Tahun 2022-2023 di wilayah Sulsel ini, dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse Mappeseesu.

Terlihat, kunjungan dari Anggota Komisi IV DPR RI itu diterima langsung oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dan Forkopimda Pinrang.

Dalam kunker ini, rombongan Komisi IV DPR RI juga mendiskusikan terkait potensi, kendala dan strategi pengembangan rumput laut.

Kemudian, membahas tentang pengendalian pencemaran air dan udara PT Biota Laut Ganggang yang dilaksanakan di kediaman Rusdi Masse (RMS).

Diskusi ini juga akan menghadirkan Dirjen Daya Saing Produk KKP, Dirjen Budidaya KKP, Dirjen PPKL KLHK, Dirjen Gakkum KLHK, Dirjen PSLB3.

Kemudian turut dihadiri kadis Pengelolaan Lingkunga Hidup Provinsi Sulsel, PT Biota Laut Ganngang dan petani rumput laut serta petani terdampak.

Selanjutnya, anggota Komisi IV beserta rombongan, lanjutkan Kunker ke lokasi PT Cahaya Mario, di jalan poros Enrekang, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Sulsel.

“Di Puncak Mario Rappang, Komisi IV akan meninjau langsung usaha ternak PT Cahaya Mario serta proses industri pakan ternak lainnya,”ujar Bahrul Appas yang mewakili keuarga besar H Appas sebagai pendiri usaha ternak ayam petelur.

  • Bagikan