Persiapan KONI Parepare Hadapi Porprov 2022, Uang Saku dan Makan Ditambah, Atlet Diasuransikan

  • Bagikan
Ketua KONI Parepare, Zulham Arief

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare menggelar rapat koordinasi dan evaluasi persiapan pemberangkatan kontingen menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) di Sinjai dan Bulukumba.

Ketua KONI Parepare, Zulham Arief menyampaikan, rapat tersebut membahas beberapa agenda, termasuk meminta masukan dari para cabang olahraga (cabor), serta terkait rasionalisasi anggaran, khususnya untuk pembinaan dan prestasi atlet.

Zulham Arief menjelaskan, ada beberapa perubahan anggaran yang dilakukan di batang tubuh KONI Parepare, seperti menaikkan uang saku dan makan para atlet, pelatih, dan official yang terdaftar sebagai kontingen.

Menurutnya, anggaran saku maupun konsumsi yang disiapkan sebelumnya dinilai belum cukup bagi atlet, yang sejatinya telah berlatih, dan akan bertanding serta berjuang untuk membanggakan daerahnya. Jadi tentu harus disuplai dengan gizi yang baik, agar dapat menunjang aktivitasnya.

"Uang saku yang awalnya hanya Rp750 ribu saat di Porda Pinrang kemarin, kita naikkan menjadi Rp1 juta. Begitupun dengan uang makan, yang tadinya hanya Rp60 ribu per hari setiap atlet, kini kita naikkan menjadi Rp100 ribu per hari setiap atlet," ujarnya.

Dalam rapat, kata Zulham, para cabor diminta agar mendaftarkan atlet-atletnya untuk diberikan asuransi atau menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga ada jaminan jika hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kami juga menyarankan agar semua perolehan medali dari setiap cabor agar diinventarisasi untuk diidentifikasi, sehingga KONI Parepare dapat membaca potensi yang bisa diraih dari target yang diberikan Bapak Wali Kota Taufan Pawe," ungkapnya.

  • Bagikan