Update Prakiraan Cuaca 7 Oktober, BMKG Ingatkan Potensi Hujan di Sejumlah Wilayah di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi Hujan Lebat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) telah mengeluarkan peringatan terkait prakiraan cuaca di akhir tahun.

Mulai bulan Oktober hingga Desember 2022, intensitas hujan disebut cukup tinggi. Masyarakat diharapkan dapat selalu memperbarui informasi setiap harinya dari BMKG.

Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Asriani Idrus mengatakan, prakiraan cuaca pada 7 Oktober 2020 di pagi hari akan cerah dan berawan.

“Namun di siang dan sore hari, sejumlah wilayah Sulawesi Selatan berpotensi hujan ringan,” katanya melalui keterangan tertulisnya.

Sementara di malam hari akan berawan berpotensi hujan ringan di wilayah Luwu Utara, Luwu, Palopo, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba, Sidrap, Enrekang, Pinrang, Barru, Pangkep, Makassar dan Gowa.

Kemudian dini hari, juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Luwu, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Adapun suhu udara sekitar 19-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 65-95 persen.

Sementara angin timur - tenggara 10-35 km/jam.

Sebelumnya, Prakirawan BMKG Rizky Yudha mengatakan, prakiraan cuaca wilayah Kota Makassar dan sekitarnya untuk seminggu ke depan masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan-sedang yang dapat disertai angin kencang dan petir/kilat.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada.

“Imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap angin kencang, Petir/kilat, Potensi angin puting beliung, hujan es serta wilayah wilayah yang rentan terjadi genangan,” tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan