Puluhan Anak Mitra Berprestasi di Makassar Raih Beasiswa Grab

  • Bagikan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad mengatakan apresiasi dalam mendukung upaya Grab maupun sektor-sektor swasta lainnya dalam memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan.

Tentunya berharap inisiatif GrabScholar ini, tak hanya bermanfaat bagi para penerima beasiswa. Tapi juga turut meringankan beban orangtua mereka yang merupakan mitra pengemudi Grab.

"Saya melihat program ini menjadi salah satu langkah Grab dalam membantu para mitra pengemudinya untuk mewujudkan cita-cita besar dan kemajuan pendidikan putra-putri mereka,” ujar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, plg.

Sejak 2017, Grab Indonesia juga memiliki program serupa dengan total ribuan penerima beasiswa dari beragam jenjang pendidikan.

Tak hanya itu, Grab juga memiliki peran penting dalam penyaluran beasiswa dari berbagai mitra kepada ratusan anak para mitra pengemudi Grab di tanah air.

Kali ini, lewat GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022, dana bantuan pendidikan disalurkan kepada 450 penerima beasiswa dari jenjang SD, 183 penerima beasiswa dari jenjang SMP.

Lalu 510 penerima beasiswa dari jenjang SMA/SMK, dan 15 penerima beasiswa dari jenjang Universitas (Strata 1) yang berada di berbagai wilayah di Indonesia.

Adapun 80% penerima beasiswa merupakan anak para mitra Grab dan 20% lainnya diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Sebagai platform crowdfunding dengan fokus cakupan isu yang cukup luas, termasuk pendidikan, BenihBaik bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022," ucapnya.

  • Bagikan