Resmi dilantik, Bupati Minta BPD 10 Desa Baru Kawal Tahapan Pilkades 2022

  • Bagikan
Bupati Takalar Syamsari Kitta

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt., M.M melantik seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 10  desa baru, di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Jumat (7/10/2022) sore.

Pengambilan sumpah diwakili oleh masing-masing ketua BPD yakni BPD Galesong Timur Usman Djoehan, BPD Kampung Beru Syarifuddin Sila, BPD Tarembang Abdullah,  BPD Kanaeng Suaib, BPD Sawakung Beba Sawakung Beba, BPD Kaballokang Pakkabba Abd. Rahman, BPD Maccini Sombala Mustamin,  BPD Biringkassi Syamsuddin, BPD Kale Lantang Syamsuddin B.

Desa yang baru saja mendapatkan kode desa dari Kemendagri akan diikutkan dalam tahapan Pilkades serentak tahun 2022 ini. Oleh karena itu, Bupati berpesan kepada para anggota BPD untuk mengawal Pilkades serentak dengan baik pada desa masing-masing.

"Hari ini anda dilantik sebagai ketua dan anggota BPD. Hari sabtu dan minggu ini adalah waktu untuk pembentukan P2KD dan kita akan segera membuat SK nya karena  akan diberikan pelatihan atau pembekalan," Jelas H. Syamsari.

Seperti diketahui, saat ini tahapan pilkades serentak telah dimulai. Sebanyak 27 desa lama dan10 desa baru akan menjadi peserta pada perhelatan politik tingkat desa pada bulan November mendatang. Pelantikannya sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022.

Takalar mendapat keistimewaan dibanding daerah lain karena mampu merampungkan administrasi pembentukan 10 desa baru dan 2 kecamatan yang sementara berproses dalam jangka waktu kurang lebih 1,5 tahun.(*)

  • Bagikan