Bidang Perempuan Partai Gelora Sulesl Gelar Seminar Pengembangan Diri, Yaumil: Perempuan Punya Tanggung Jawab Sosial

  • Bagikan
Ilustrasi Partai Gelora

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR—Bidang Perempuan Partai Gelora Sulawesi Selatan (sulsel) menggelar seminar pengembangan diri perempuan, di Dalton Hotel Makassar, Minggu (9/10/2022).

Ketua Bidang Perempuan Partai Gelora Sulawesi Selatan Yaumil dalam sambutannya mengatakan, perempuan memiliki peran dalam waktu bersamaan.

“Peran perempuan dalam keluarga adalah sebagai anak untuk orang tuanya, sebagai seorang istri untuk suaminya dan sebagai seorang ibu untuk anak-anaknya,” ungkapnya.

Sedangkan pada peran yang lain, kata Yaumil, perempuan juga punya tanggung jawab secara sosial sebagai bagian dari masyarakat. 

“Kita, Perempuan memiliki banyak peran pada waktu yang bersamaan, oleh sebab itu agenda-agenda pengembangan kapasitas seperti ini sangat kita perlukan, agar Perempuan Indonesia bisa mengambil porsi yang semakin besar dalam kemajuan bangsa” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perempuan Partai Gelora Indonesia Ratih Sanggarwaty mengatakan, perlu upaya perempuan dalam mengakses segala bidang sektor.

“Perempuan mesti dapat mengatur dirinya dan meningkatkan rasa percaya diri agar mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah,” jelasnya.

Oleh karena itu kata Ratih, ia bergarap agar perempuan bisa saling menopang untuk mengoptimalisasi peran masing-masing.

“Saya berharap kita bisa  mengoptimalisasikan peran-peran kita sebagai bagian dari lokomotif perubahan. Saling bersinergi dan bekerja sama memanfaatkan dan menggali potensi-potensi diri. Menciptakan peluang kerjasama untuk meningkatkan jaringan yang lebih luas,” paparnya..

  • Bagikan