Friendship Run Boroubudur Marathon di Makassar, Ganjar Pranowo: Memang Luar Biasa

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Friendship Run Borobudur Marathon dihelat di Makassar. Pehelatan yang digelar Bank Jateng ini sebelumnya dilaksanakan di Jakarta,
Semarang dan Medan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi Makassar sebagai kota terakhir pegelaran Frienship Run, sebelum acara puncak Borobudur Marathon 2022 November kelak.

“Makassar memang luar biasa. Semangat dan kreatif banget. Memang yang hadir ciri khas Borobudur Marathon itu menampilkan kearifan lokal,” ungakpnya melalui akun Twitter pribadi, Minggu (9/10/2022).

Dalam cuitannya di Twitter, Politisi PDIP ini juga menautkan sebuah video. Video tersebut menampakkan semarak Friendship Run di Makassar.

Bersama para peserta, Ganjar terlihat mengenakan setelan Friendship Run. Video berdurasi satu menit 50 detik itu juga menampakkan Ganjar berswafoto dengan beberapa peserta.

“Makanya sejak event pemanasan ini, Bank Jateng Friendship Run konsepnya dibikin mirip dan semenarik mungkin. Lihat, banyak sekali kostum unik yang ikut lari. Dan semuanya keren-keren. Jooos,” ujarnya.

Diketahui, selain mempromosikan potensi dan semangat persahabatan antar daerah, Friendship Run juga sebagai ajang memberi kesempatan para pelari yang belum bisa mengikuti Borobudur Marathon pada November nanti.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan