IAS dan Andi Faisal Sapada Berembuk, Bahas Apa?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mantan wakil wali kota Parepare, Andi Faisal Sapada menegaskan tidak pernah ada alasan yang cukup untuk memutus sebuah persahabatan.

Harta, tahta, dan jabatan, sesungguhnya sementara, tapi merawat persahabatan layak selamanya.

Ini ditegaskan FAS dengan penuh semangat kepada wartawan saat menikmati makan malam bersama wali kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), di Cafe Reza Parepare, Sabtu malam, 8 Oktober 2022.

"Beginilah persahabatan. Kita beda partai, kita beda lokasi, banyak beda kepentingan, tapi tidak pernah bisa saling lupa, bahwa ada simpul yang masih bisa mempersatukan. Itulah persahabatan," kata Ketua Partai NasDem Kota Parepare itu.

Dua sahabat lama ini merajut pertemanan puluhan tahun. Keduanya sama-sama kader di Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI). Yang membedakan keduanya adalah FAS yang lebih tua berlatar belakang aparat sipil negara (ASN) sementara IAS memilih jalur politik.

Obrolan keduanya tidak terasa mengalir ke masa di mana keduanya menjadi organisatoris. Sesekali diselingi tawa bergelak, sembari saling timpal menimpali.

"Saya minta maaf sudah sering masuk Parepare tapi baru sempat temuiki Daeng," kata IAS.

IAS kembali melakukan kunjungan ke daerah di akhir pekan ini. Selain Parepare, kandidat calon gubernur Sulsel 2024 ini melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Enrekang.

Politisi senior Golkar itu akan ikut meramaikan Enrekang Cross Country, Minggu 9 Oktober 2022. Sejumlah tokoh memastikan akan hadir pada event pecinta gowes ini. Selain IAS, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) juga sudah berada di Villa Bambapuang Enrekang. (*)

  • Bagikan