Launching Tiga Mahakarya Inovasi Berbasis Digital, Bupati ASA Apresiasi Proper Tiga Kepala OPD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tiga mahakarya inovasi berbasis digital kembali diluncurkan atau launching di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai. Inovasi tersebut merupakan gagasan tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

Inovasi tersebut diluncurkan pada hari Sabtu, 8 Oktober di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Ketiga inovasi itu yakni, "SiBaNTuKi" (Sinjai Bersatu dan Terintegrasi Tanggulangi Kemiskinan). Lalu, Satu Digit Plus (Sinkronisasi dan Keterpaduan Mewujudkan Satu Data Terintegrasi Berbasis IT Pelaku Usaha), dan Management of Connection, Collaboration and Application for Quality of Education
(Macca Qe).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi atas peluncuran ketiga inovasi tersebut. Sebab, gagasan yang dilahirkan merupakan upaya cerdas untuk mengatasi persoalan yang ada dengan berbasis digital. Mulai dari karut marut pendataan warga miskin, pendataan pelaku usaha, hingga masalah di sektor pendidikan.

"Kami sangat mengapresiasi tiga inovasi ini, merupakan ide cemerlang yang digagas untuk menjawab masalah dan membantu masyarakat guna mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Pemerintah," beber ASA, Minggu, (9/10/2022).

Oleh karena itu dia berharap agar inovasi ini dimaksimalkan dengan baik. Agar menjadi acuan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mengambil kebijakan. Tentunya, ASA selaku pucuk pimpinan Pemerintahan akan mendukung upaya yang dilakukan tiga kepala perangkat daerahnya dalam menyukseskan inovasi yang dibutuhkan oleh masyarakat ini.

  • Bagikan