Luwu Utara Target Piala Abdibaktitani, Penilaian UKPP Bidang Pertanian Segera Dihelat

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Sebagai wujud komitmen perbaikan pelayanan publik, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara bakal menghelat atau melakukan penilaian terhadap seluruh Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Bidang Pertanian Tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Diketahui, ada 25 UKPP Bidang Pertanian di Luwu Utara, terdiri dari 15 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), 8 Pos Kesehatan Hewan (Poskeswan) dan 2 Kebun Pembibitan. Masing-masing UKPP yang dinilai berprestasi akan mewakili Luwu Utara di tingkat provinsi dan nasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., menyambut baik penilaian UKPP ini. Menurutnya, penilaian UKPP sudah seharusnya mulai dipersiapkan sejak awal sebelum keluarnya persuratan resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Pimpinan mengapresiasi apa yang kita lakukan hari ini, karena kita sudah mengambil langkah lebih awal sebelum ada penyampaian dari provinsi, karena kita mau mempersiapkan dengan matang, sehingga kita bisa meraih Piala Abdibaktitani,” kata Armiadi, saat memimpin Rapat Persiapan Penilaian UKPP, Kamis (6/10/2022), di Warkop Indah Kantor Bupati.

Diketahui bahwa Kabupaten Luwu Utara telah mendapatkan penghargaan UKPP melalui BPP Kecamatan Tanalili. Bahkan BPP ini meraihnya dua kali. Pertama tahun 2019, dengan meraih Piagam Abdibaktitani. Berikutnya 2021 naik kelas dengan meraih Plakat Abdibaktitani.

Nah, Armiadi berharap agar capaian BPP Tanalili dapat menginspirasi UKPP lain untuk bisa mengikuti jejak BPP Tanalili. Jika sebelumnya Luwu Utara melalui BPP Tanalili telah meraih Piagam dan Plakat Abdibaktitani, maka Piala Abdibaktitani menjadi target yang masuk akal.

  • Bagikan