AXA Mandiri Dorong Peningkatan Literasi Keuangan Syariah dan Kesehatan Bagi Pengusaha UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- PT AXA Mandiri Financial Services Unit Syariah (AXA Mandiri Syariah) hari ini menggelar kegiatan literasi keuangan syariah dan kesehatan bertema “Lebih Sehat, Lebih Cermat, Lebih Mandiri di Bogor, Jawa Barat berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) serta komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Teras Madina binaan Dompet Dhuafa. Kegiatan ini mengokohkan komitmen AXA Mandiri sebagai mitra masyarakat dalam bidang kesehatan dan keuangan.

Terdapat empat kegiatan yang berlangsung dalam acara tersebut yaitu, pemeriksaan kesehatan gratis dari Dompet Dhuafa, edukasi kesehatan bersama Dra. Sri Widayanti dari komunitas Srikandi Indonesia, literasi keuangan syariah bersama Chief Syariah AXA Mandiri, Srikandi Utami.

Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama menyampaikan, acara ini merupakan implementasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 1/2017. Kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia. Sehingga pembangunan berkelanjutan bidang kesehatan dapat tercapai di masa depan. Ini merupakan kegiatan GERMAS ketiga yang diselenggarakan AXA Mandiri dan Kemenkes RI. Sebelumnya AXA Mandiri bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Rumah BUMN menyelenggarakan acara serupa di Jakarta dan Bogor.

“Sinergi yang kuat dan kolaborasi yang baik antara AXA Mandiri dan Kemenkes RI, diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal dalam meningkatkan kesehatan, serta perlindungan atas risiko hidup termasuk terkena penyakit kritis kepada masyarakat,” ujar Uke di hadapan ratusan peserta yang hadir secara tatap muka ataupun online (hybrid).

  • Bagikan