Tes Cakades, Bupati Barru: Ini Tahapan Menjadi Kades

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Proses menjadi kepala desa tak hanya ditentukan di bilik suara. Tapi juga harus melewati tes tertulis.

Seperti yang diikuti sedikitnya 93 calon kepala desa di Barru. Mereka menjalani tes tertulis Selasa,(11/10/2022), di Aula Dinas Pendidikan Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, memantau langsung pelaksanaan tes tertulis calon kepala desa ini.

Seluruh peserta ujian yang mengikuti seleksi mulai hari ini, ungkap Suardi Saleh, benar-benar memahami setiap proses yang berjalan. Sehingga dapat menyelesaikan tahapan ini dengan baik dan sesuai aturan.

"Apapun hasilnya semua harus kita terima dengan baik," ujarnya.

Karena yang namanya kompetisi tentu ada yang berhasil dan ada yang gagal. Diharapkan seluruh calon benar-benar memahami proses dan tahapannya serta regulasi yang mengaturnya.

Sehingga proses pelaksanannya hingga selesai berjalan secara kondusif dan profesional. "Terakhir sesudah mengikuti ujian, yakinlah apapun yang diberikan Allah SWT itu yang terbaik,” ujarnya.

Data bakal calon kades sebanyak 100 orang namun dilaporkan tiga orang tidak hadir saat ujian. Salah seorang di antaranya mengalami kecelakaan saat menuju lokasi ujian. Sedikitnya 28 desa yang menghelat pesta demokrasi tingkat desa ini.(*)

  • Bagikan