Cegah Dehidrasi, LPPM UNM Fasilitasi Workshop Penerapan Protokol Hidrasi Atlet

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Melalui Dosen FIK, LPPM UNM memberikan fasilitas kegiatan workshop sebagai salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang diketuai oleh Arimbi dengan anggota Wahyana Mujari Wahid itu, mengusung tema, "PKM Seminar Penerapan Protokol dan Status Hidrasi Atlet."

Kegiatan pengabdian tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, pelatih atlet serta pengurus yang merupakan binaan dari Lembaga Pengembangan Potensi Prestasi dan Kesehatan Olahraga Indonesia (P3KORIN).

P3KORIN sendiri merupakan suatu organisasi yang berkecimpung dan konsen dalam dunia olahraga dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui pengembangan potensi prestasi dan kesehatan olahraga masyarakat indonesia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Tim PKM UNM yang pada tahun ini salah satunya berkolaborasi dengan P3KORIN.

Ketua Tim Arimbi mengatakan bahwa inti dari kegiatan PKM tersebut yaitu ingin mensosialisasikan suatu strategi dalam upaya pencegahan dehidrasi bagi atlet atau yang dikenal dengan protokol hidrasi serta ancaman bahaya bagi seorang atlet ketika mengalami dehidrasi.

"Hal ini kemudian menjadi sangat penting ketika ancaman yang dihadapi bagi atlet ketika mengalami dehidrasi dalam tingkatan yang serius adalah kematian," katanya.

Arimbi berharap kegiatan ini menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan bagi siapapun yang berkecimpung didunia olahraga untuk meningkatkan kompetensi professional baik sebagai manajer tim, pelatih serta atlet.

  • Bagikan