Andi Sudirman Tegur Dua Kader Golkar di Rakerda PDIP Gara-gara Pakaian Putih, Begini Kata Pengamat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hadir pada pembukaan RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) Bupati Soppeng Kaswadi Razak dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani tampak tidak mengenakan baju yang sewarna dengan kebesaran PDIP.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebelum memulai sambutannya sempat membercandai kedua Bupati tersebut.

"Masih ada baju putih sedikit, tolong diganti bajunya dulu," ujar Sudirman sebelum memulai pidato sambutannya dengan nada candaan.

Seluruh isi ruangan RAKERDA menanggapi candaan Gubernur dengan tertawa, tidak terkecuali Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat.

Gubernur termuda di Indonesia itu memang dikenal humoris bahkan saat membawa pidato sambutan di agenda manapun.

Sementara itu, pakar Politik Universitas Hasanuddin Ali Armunanto kepada fajar.co.id menuturkan, jika dia datang sebagai kader tidak masalah memakai baju merah.

"Namun kalau datang mengatas namakan jabatannya tentu tidak boleh pakai baju merah karena dia adalah representasi pemerintah yang netral kepentingan politik," terang Ali Armunanto (12/10/2022).

Sekali lagi Ali menambahkan dan menegaskan, harus dilihat terlebih dahulu kedatangannya dalam kapasitas apa.

"Kalau kader ya harus mengikuti peraturan partai, tapi kalau sebagai pemerintah ya tidak boleh menggunakan simbol partai," pungkasnya.

Baik Kaswadi Razak maupun Indah Putri Indriani, keduanya merupakan tokoh Golkar. Dan, keduanya datang sebagai pemerintah. Sudah tepat menurut Ali, Kaswadi dan Indah datang dengan memakai baju putih.

  • Bagikan