74 Persen Warga Makassar Malas Sikat Gigi, BKGN 2022 Jadi Momen untuk Kembalikan Kebiasaan Baik

  • Bagikan
BKGN Makassar 2022, di RS Gigi dan Mulut Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kesehatan gigi dan mulut tidak boleh disepelekan. Ketika ini bermasalah pada manusia, maka konsumsi makanannya akan terganggu. Dan itu bisa membuatnya kekurangan gizi.

Untuk itu, PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui brand Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia peringati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) Makassar 2022, di Rumah Sakit dan Mulut, Jalan Kandea Nomor 5, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Jumat, (14/10/2022).

Sesuai dengan tema BKGN Nasional 2022 “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”, BKGN Makassar 2022 mengangkat tema “Bangkit Lebih Kuat, Bebas Gigi Berlubang.

BKGN adalah bentuk kolaborasi tahunan yang dipersembahkan sejak 12 September 2010 – yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Kesehatan Gigi Nasional oleh Kemenkes RI di tahun 2011.

Direktur RSGMP Unhas drg. Ansi Tajrin menyebut ada empat rumah sakit khusus gigi dan mulut yang ada di Makassar.

Diantaranya RS Gigi dan Mulut Unhas, RSKDGM Provinsi Sulsel, RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso dan RS Islam Gigi dan Mulut FKG Umi.

Khusus untuk RSGM Unhas kata dia, fasilitasnya sudah memadai. Bahkan ketika kasus pandemi Covid-19 sedang naik pun, pihak RS menyiapkan protokol khusus.

“Selama Pandemi kami punya protokol khusus, antigen atau swab. Kami juga sudah punya ruang tekanan negatif khusus untuk perawatan penyakit menular. Saat ini RS Gigi dan Mulut sudah normal berjalan,” tambahnya.

  • Bagikan