74 Persen Warga Makassar Malas Sikat Gigi, BKGN 2022 Jadi Momen untuk Kembalikan Kebiasaan Baik

  • Bagikan
BKGN Makassar 2022, di RS Gigi dan Mulut Unhas

Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia drg. Ratu Mirah Afifah mengatakan Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi dan mulut.

“Survei Pepsodent memperlihatkan peningkatan permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat selama pandemi akibat menurunnya kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut. Survei menemukan kebiasaan orang tua menyikat gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur menurun sebesar 5%, bahkan pada anak penurunannya dua kali lebih besar, yaitu 11%. Memprihatinkan bahwa meski pandemi sudah mereda, kebiasaan yang terlanjur terbentuk ini belum berubah signifikan,” jelasnya.

Di BKGN 2022, masyarakat Makassar dapat secara langsung mendapatkan pelayanan perawatan gigi ringan secara gratis oleh para dokter gigi dari RSGM Pendidikan – FKG Unhas dan mahasiswa FKG Unhas selama 14, 17 dan 18 Oktober 2022.

Bulan mendatang, BKGN 2022 juga akan kembali hadir melayani masyarakat Makassar di RSGM FKG Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 17, 18 dan 21 November 2022.

Adapun perawatan gigi gratis yang diberikan meliputi pecabutan tanpa komplikasi, pembersihan karang gigi atau scaling, dan perawatan pencegahan gigi berlubang dengan aplikasi fluoride (fissure sealant).

“Kami juga akan tetap mengoptimalkan edukasi ke sekolah dan konsultasi kesehatan gigi dan mulut melalui layanan teledentistry ‘Tanya Dokter Gigi by Pepsodent’ yang dapat diakses dengan mudah melalui QR code yang tertera di kemasan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang. Kami berharap pelaksanaan BKGN 2022 dapat membantu memulihkan kebiasaan merawat gigi dan mulut agar masyarakat Indonesia bisa hidup lebih sehat, bangkit lebih kuat, bebas gigi berlubang,” tutup drg. Mirah.

  • Bagikan

Exit mobile version