Mahfud MD Lapor Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Kumpulkan Petinggi Polisi

  • Bagikan
Presiden RI Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi mengumpulkan petinggi polisi Mabes, kapolda dan kapolres di Istana Negara hari ini, Jumat (14/10) diduga terkait tragedi Kanjuruhan Malang.

Presiden Jokowi akan memberi arahan pada petinggi Mabes Polri, kapolda dan kapolres di Istana Negara bersamaan waktu dengan laporan Mahfud MD soal TGIPF tragedi Kanjuruan Malang.

Pejabat utama Polri dari jenderal hingga kombes/AKBP dari semua daerah dikumpulkan mendengar arahan Jokowi.

Pertemuan Jokowi dengan perwira tinggi hingga perwira menengah ini akan digelar di Istana Negara, Jumat (14/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun Jokowi enggan membeberkan isi pertemuan yang akan digelar dengan pimpinan Polri ini.

Jokowi menyebut Polri masih bekerja keras membantu dan melayani masyarakat. Kepemimpinan di Polri juga masih jelas.

“Kapolrinya masih Pak Listyo Sigit Prabowo,” tegas Jokowi di Bandung, Kamis (13/10).

Mahfud Lapor Tragedi Kanjuruhan
Pada sisi lain, Menko Polhukam Mahfud MD akan menyerahkan laporan hasil investigasi TGIPF tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi pada hari ini, Jumat (14/10/2022).

“Besok (hari ini) saya akan melapor ke presiden soal temuan TGIPF,” kata Mahfud dalam diskusi ‘Reformasi Sistem Hukum Nasional’ yang digelar PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Mahfud yang juga Ketua TGIPF mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dokumen laporan yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

Dengan diserahkannya laporan investigasi tersebut, Mahfud menjelaskan, maka tugas TGIPF telah rampung sejak Kamis (13/10/2022) kemarin.

  • Bagikan