Pasukan Kirab Pelajar Tiba di Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kirab Pelajar Andalan dalam rangka hari jadi Sulawesi Selatan ke-353 kini telah sampai di Tanah Butta Salewangan Kabupaten Maros, Jumat, 14 Oktober 2022.

Dimana kirab pelajar ini dari dua rombongan Kabupaten yakni Soppeng dan Pangkep, untuk selanjutnya akan diestafetkan ke Kota Makassar.

Penerimaan kedua rombongan tersebut digelar dengan upacara serah terima perangkat pasukan kirab pelajar andalan di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam pada upacara tersebut bertindak langsung sebagai pembina upacara.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Chaidir mengungkap syukur kirab pelajar andalan telah sampai di Kabupaten Maros.

Menurutnya, hal yang harus ditunjukkan adalah kekompakan pelajar serta sinergi dalam membangun SDM.

"Harus kita ketahui bahwa kegiatan ini adalah rangkaian hari jadi Sulsel ke 353. Untuk itu, mari kita tunjukkan bahwa kita dan pelajar kita kompak," ungkapnya.

Chaidir berharap, kirab pelajar andalan ini dapat berjalan sukses hingga akhir. Serta dalam pelaksanaannya di Maros dapat menunjukkan, Maros yang selalu bersatu, kokoh dan keren.

"Kita hasilkan pelajar yang cerdas, penuh dengan semangat. Serta menghasilkan pelajar yang juga beretika. Semoga rombongan kita dari Maros besok tidak ada kendala dan bisa sampai di titik kumpul dengan aman," harap Chaidir.

Sementara itu, Ketua Panitia Kabupaten Maros, Takbir mengungkapkan, filosofi dilaksanakan kegiatan ini adalah Sulawesi Selatan terbentuk dari empat etnik yakni Bugis, Makassar, Toraja dan Luwu. Maka dipilihlah titik star kirab dari empat penjuru mata angin.

  • Bagikan