Perkuat Ekonomi dalam Negeri, Bank Mandiri Bersama Kementerian Perindustrian, Pemprov, dan Surveyor Indonesia Sosialisasi P3DN

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Sebagai wujud dukungan untuk penguatan ekonomi dalam negeri, bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, Dinas Perindustrian Sulsel, KIMA, dan Surveyor Indonesia, Bank Mandiri menyelenggarakan Sosialisasi Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang dihadiri pelaku bisnis dari berbagai macam sektor usaha di Kota Makassar.

Melalui sinergi berbagai pihak, program ini diharapkan mampu berkontribusi besar terhadap peningkatan produktivitas serta daya saing industry nasional. Terutama dalam memberdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri serta mengoptimalkan produk dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah. Pelaksanaan program ini merupakan wujud nyata membangkitkan semangat nasionalisme bangsa Indonesia dalam mencintai dan menggunakan produk dalam negeri sehingga mengurangi ketergantungan terhadap impor.

Semangat tersebut sejalan dengan core values Bank Mandiri untuk terus bersama membangun Negeri. Sebagai salah satu BUMN dengan visi menjadi partner financial pilihan utama Nasabah, Bank Mandiri terus mengembangkan solusi digital untuk mendukung kualitas dan tata kelola Nasabah terkait kebutuhan transaksi finansial secara terintegrasi. Untuk kebutuhan transaksi personal, Bank Mandiri menyiapkan digital super application, livin’ by mandiri, sebuah aplikasi yang tidak hanya menjawab kebutuhan transaksi namun juga investasi, pembiayaan dan lifestyle yang semakin kekinian.

Sedangkan untuk transaksi perusahaan disiapkan melalui wholesale digital super platform Kopra by mandiri. Kopra by Mandiri mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO), dengan fitur Financial Dashboard, Cash Management, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade, Smart Account, Reconciliation Portal, Hospital Application dan Online Custody. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan nasabah wholesale, Kopra by Mandiri dilengkapi dalam tiga varian layanan, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership.

  • Bagikan