Hadirkan Senator, Muhammadiyah Takalar Bersama Global Sinergi Institut Gelar FGD Pemberdayaan UMKM

  • Bagikan

Kahar, S.E., M.M lebih menitikberatkan materinya pada upaya pemberdayaan masyarakat agar taraf hidup masyarakat pedesaan khususnya pelaku UMKM dan BUMDES lebih meningkat dan sejahtera.

"Selama ini kami dari MPM PDM Takalar berfokus melakukan pendampingan masyarakat dengan memberikan pelatihan maupun Pendidikan bagi masyarakat ungkap Mahasiswa Program Doktor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini," katanya.

Insya Allah bulan ini bersama dengan GSI akan melakukan program pemberdayaan masyarakat pesisir Galesong dengan mendampingi pembuatan Sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian.

"Kita berharap melalui kegiatan tersebut akan memberikan stimulus bagi masyarakat agar hidup mandiri minimal mencukupi kebutuhan sehari-hari tutup Akademisi Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa ini," sambungnya.

Dalam FGD tersebut turut dihadiri oleh para pelaku UMKM dan Pelaku BUMDES di daerah Galesong. Selain itu hadir juga para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh mahasiswa.

Di akhir sesi salah satu peserta FGD Faizal Dg Rurung yang juga merupakan Binaan GSI memamerkan produk Pupuk cair yang diproduksi sendiri Bersama kelompok petani yang pernah dibentuknya. (rls)

  • Bagikan