Libatkan 4 Angkatan, Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Gelar COMFES

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Jurusan Ilmu Komunikasi (IKOM) UIN Alauddin Makassar akan mengadakan event Komunikasi Festival (Comfes) yang dilaksanakan di Kampus II UIN Alauddin Makassar, 26-27 November 2022.

Event akbar ini melibatkan empat Angkatan yang ada di Jurusan Ilmu Komunikasj UIN Alauddin yaitu Angkatan 2019-2022.

Pelaksanaan Komunikasi Festival yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi ini mengangkat tema Kreasi Fest. Ada beberapa guest start yang dihadirkan pada Comfes.

Selain bintang tamu, ada banyak foodtruck yang didatangkan sebagai wadah untuk mengembangkan UMKM Mahasiswa dan masyarakat.

Festival Komunikasi seperti ini juga pernah di adakan oleh Ilmu Komunikasi di tahun 2018 lalu, dengan tema Semiotics Fest yang mengundang Kapal Udara sebagai guest stars.

Festival Komunikasi ini bertujuan untuk mengajak semua kalangan berpartisipasi dalam media kreatif seperti seni, pendidikan juga audio visual sehingga Festival ini sangat cocok untuk semua kalangan dikota Makassar yang ingin menikmati Festival dengan vibes yang berbeda.

Ketua jurusan Ilmu Komunikasi, Dr Asni Djamaereng M.Si menuturkan bahwa tujuan adanya Komunikasi Festival ini adalah untuk membangun kedekatan berbagai Angkatan yang ada di jurusan Ilmu Komunikasi.

“Festival ini untuk membangun kedekatan antara senior dan junior, karena beberapa tahun kemarin diadakan kuliah online, jadi disini bisa dijadikan tempat untuk silahturahmi berbagai Angkatan,” tuturnya
Sementara itu, ketua panitia COMFES yakni Muhammad Furqan ini bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan bakat yang dimiliki teman-teman lainnya dalam media kreatif.

  • Bagikan