Sambut Penilaian Adipura, Taufan Pawe Instruksikan SKPD Benahi Titik Pantau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyerukan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bergerak dalam menyambut penilaian Adipura tahun ini.

Parepare adalah peraih Piala Adipura pada 2018, namun penilaian sempat terhenti beberapa tahun karena pandemi Covid-19, dan baru pada tahun ini kembali dilakukan penilaian.

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Update Parepare harus bergerak tanpa kecuali. Penilaian Adipura kembali dilakukan tahun ini, ayo semua SKPD lingkup kerjanya terkait Adipura harus segera berbenah,” ingat Taufan Pawe dalam sambutan usai melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemkot Parepare di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat, 14 Oktober 2022.

Wali Kota Parepare dua periode ini memerintahkan semua SKPD terkait untuk bersinergi membenahi titik-titik pantau Adipura. Terkhusus menjadi perhatian dia adalah Pasar Rakyat Lakessi.

“Ayo semua bergerak turun ke Pasar Lakessi, karena jadi titik pantauan. Saya akan turun langsung ke Pasar Lakessi memimpin pembersihan dan pembenahan. Masih ada waktu 10 hari kita bergerak cepat,” kata Taufan Pawe.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare yang menjadi salah satu SKPD leading sector penilaian Adipura sudah dilengkapi full personel dalam pelantikan tersebut.

Di antaranya posisi Sekretaris DLH Parepare dijabat Jenamar Aslan. Kemudian Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan DLH dijabat Muh Yusuf Azis. Serta ada dua pejabat promosi yakni Abd Salam Sulaiman menjabat Kepala UPTD Pengelolaan Air Limbah, dan Muh Iqbal Ramadhan menjabat Kasubag Evaluasi dan Pelaporan DLH.

  • Bagikan