Chaidir Syam Lepas Ratusan Pelajar Maros yang Ikut Kirab

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Ratusan pelajar asal Kabupaten Maros yang akan melakukan kirab memperingati HUT Ke-353 Sulawesi Selatan di Kota Makassar dilepas, Sabtu (15/10/2022).

Pelepasannya dilakukan langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros

"Ada pasukan inti 10 orang, Paskibraka sekolah dan juga rombongan lainnya, totalnya sekitar 150 pelajar,"ungkapnya.

Setelah pelepasan, peserta kemudian berjalan kaki sekitar 300 meter menuju Kantor Pemadam Kebakaran Maros dan melanjutkan perjalanan menuju kota Makassar menggunakan bus.

"Nanti Kirab akan dilanjutkan disana, pasukan kita disambut pemerintah kota Makassar," sebutnya.

Menurut Chaidir, selain sebagai ajang peringatan HUT ke-353 Sulawesi Selatan, kirab ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama pelajar.

"Kirab ini tentunya tujuannya untuk menjalin silaturahmi kepada pelajar se-Sulawesi Selatan," kata mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia juga menjelaskan kalau pihaknya sudah menerima rombongan kirab pelajar dari Kabupaten Soppeng dan Pangkep sehari sebelumnya, Jumat (14/10/2022).

Bersama dua kabupaten itu, rombongan pelajar Maros berjalan dari Mall Pelayanan Publik (MPP) menuju Lapangan Pallantikang Maros.

"Kemarin kita sudah menerima rombongan Soppeng dan Pangkep, sama-sama kita jalan dari MPP ke Pallantikang," ujarnya.

Chaidir berharap, kirab pelajar andalan ini dapat berjalan sukses hingga akhir.

Serta dalam pelaksanaannya di Maros dapat menunjukkan, Maros yang selalu bersatu, kokoh dan keren.

  • Bagikan