Datangi Kantor Parpol, KPU Makassar Mulai Lakukan Verifikasi Faktual

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar mulai melakukan verifikasi faktual (Verfak) kepengurusan dan kantor tetap Partai Politik calon peserta Pemilu 2024 pada Minggu (16/10/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar mulai melakukan verifikasi faktual (Verfak) kepengurusan dan kantor tetap Partai Politik calon peserta Pemilu 2024 pada Minggu (16/10/2022).

Komisioner KPU Makassar Gunawan Masar menuturkan, KPU Makassar mendatangi 4 kantor partai politik. Di antaranya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Garuda.

"Kedatangan ini untuk mengecek kebenaran kantor partai politik serta masa pakaiannya, juga mengecek kebenaran pengurusnya, dengan memeriksa dokumen-dokumennya seperti KTP dan KTA," beber Gunawan.

Gunawan menambahkan, Senin (17/10/2022), KPU akan melanjutkan verfak kepengurusan parpol dengan mendatangi 5 kantor parpol. Kelima Parpol itu di antaranya, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Ummat.

"Selain itu, KPU Makassar mulai besok (Senin) juga memulai verifikasi keanggotaan partai politik dengan menerjunkan tim verifikator untuk mengecek kebenaran keanggotaan partai politik," pungkasnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan